Pelajar SMA/SMK Kota Makassar Ikuti Pelatihan Business Model Canvas yang Diadakan Oleh ITB Kalla

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla mengadakan pelatihan Business Model Canvas (BMC) lho. Kegiatan ini diikuti oleh siswa SMA/SMK di kota Makassar.

Pelatihan yang dilaksanakan pada Rabu, 16 September ini bertempat di Bikin-Bikin Creative Hub, Nipah Mall dengan menghadirkan pemateri dari dosen Program Studi Kewirausahaan, Andi Tenri Pada S.E.,M.Sc. Kurang lebih 30 peserta berpartisipasi pada kegiatan tersebut dengan tetap mematuhi protokoler COVID 19.

Dalam kesempatan tersebut, pemateri mengupas tuntas bagaimana penggunaan Business Model Canvas dalam bisnis. Acara berlangsung dengan sangat menarik, di mana peserta diberikan kesempatan untuk mempraktikkan langsung ilmu yang telah diajarkan. Peserta diberikan tantangan untuk membuat BMC secara berkelompok lalu mempresentasikannya di depan kelas.

Andi Tenri, pemateri yang juga merupakan ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ITB Kalla menyampaikan bahwa pertarungan abad ini bukan sekedar pertarungan bisnis namun juga pertarungan model bisnis. Jika ingin membangun sebuah bisnis, setiap orang harus punya bayangan ke depan terkait usahanya

“Setiap orang, siapa saja dan dimana saja memiliki kesempatan untuk sukses, bukan lagi dimonopoli orang yang memiliki banyak modal dan asset. Bisnis juga bergerak sangat cepat, bukan lagi hari namun hitungan detik. Satu hal yang perlu diingat, pebisnis millennials akan selalu dipantau oleh masyarakat, karena satu isu kecil saja bisa memicu bisnis menjadi semakin valid atau justru hilang tanpa jejak,” ujar Tenri.

Dalam pelatihan tersebut, ada empat bisnis yang secara berkelompok dipresentasikan oleh para peserta. Mereka sangat antusias dan saling menyemangati.

Editor: Ayita
  • Bagikan