Kenalan Sama Sumo Yuk! Robot Tarung Karya Pelajar MAN 2 Makassar

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Guyss, ide inovasi teknologi kali ini datang dari Putri Sakiani Nurahma dan Afifah Nur Ramadhani Zakiyah. Dua Siswi MAN 2 Makassar ini berhasil membuat robot tarung yang mereka beri nama, Sumo.

Penampakan robot Sumo rancangan kedua siswi ini menyerupai eskavator. Ada dua capit di atasnya yang dirancang untuk bertarung. Robot ini juga dilengkapi roda untuk mendukung pergerakan dan memiliki sistem program penggerak otomatis bertenaga baterai.

Bacaan Lainnya

Putri Sakiani Nurahma menceritakan ketertarikannya terhadap dunia robotika sudah ada sejak dari dulu. Ia pun tidak menyangka akan berhasil menciptakan robot Sumo, sebab dalam proses pembuatan robot ini antara bagian atas dan roda dibuat terpisah.

“Minat dan ketertarikan terhadap dunia robot sudah ada sih sejak dulu. Awalnya juga saya tidak menyangka robot Sumo ini akan jadi robot tarung, karena kan itu dibuat terpisah. Saya mengerjakan bagian atasnya, sementara adik kelas saya Afifah mengerjakan bagian roda bawah,” ungkap cewek yang akrab disapa Putri ini.

Pos terkait