Relate! Ini Lho Kata Sobat KeKeR Tentang Lagu yang Jadi Mood Booster

  • Bagikan
Photos by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaaa guys, siapa nih yang kalau mengekspresikan diri pakai lagu? Mau itu sedih, senang, patah hati, hingga jatuh cinta pasti pilih lagu yang menggambarkan rasa saat itu. Hingga kadang histeris sendiri, duh!!! lagunya aku banget.

Musik bagi sebagian orang adalah mood boster. Sebagai alternatif untuk memancing semangat yang hilang. Kadang juga, musik dijadikan sarana untuk melampiaskan beban hidup, semacam tempat menghilangkan emosi gitu deh. Lewat musik para musisi terkadang mengeluarkan keluh-kesahnya. Sehingga tak mengherankan banyak lagu dengan lirik yang bercerita tentang realita dan beban kehidupan yang bisa dijumpai dalam hidup.

Seperti yang dirasakan oleh Nurfatimah Azzahrah IS, Siswi MAN 1 Jeneponto. Doski bilang kalau cukup banyak lagu ciptaan musisi yang relate dengan kehidupan dan dapat dijumpai dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya lagu ciptaan Tulus yang berjudul ‘Manusia Kuat’.

“Cukup banyak musisi yang bikin lagu yang relate dan makna yang cukup dalam. Seperti lagu ciptaan Tulus ‘Manusia Kuat’. Mirip dengan kehidupanku sekarang, dan cukup menginspirasi saya dan membuat saya ketika down kembali bersemangat lagi,” cuap Zahra.

Sama halnya yang dirasakan oleh Fitri, Siswi SMKN 2 Makassar. Menurutnya, banyak lagu-lagu ciptaan musisi yang punya arti mendalam dan terkadang sesuai dengan suasana hati pendengar. Sehingga, ketika mendengarkan musik dapat membantunya untuk melepaskan emosinya.

  • Bagikan