Relate! Ini Lho Kata Sobat KeKeR Tentang Lagu yang Jadi Mood Booster

  • Bagikan
Photos by Muizzu Khaidir

“Banyak sekali lagu yang bagus untuk di dengarkan dan menggambarkan perasaan saya, seperti lagu-lagu dari Pamungkas yang punya makna lagu yang mendalam yang rata-rata bertemakan percintaan. Mendengarkan lagu ketika galau juga bagus dan ccok sekali menurut saya untuk menghilangkan emosi yang ada di dalam diri,” bebernya.

Selain punya lirik lagu yang relate dengan kehidupan dan menggambarkan perasaan seseorang, ternyata mendengarkan musik mempunyai beragam manfaat lho.

Hal ini diungkapakan oleh Dosen Fakultas Psikologi UNM, Widyastuti. Mendengarkan musik, kata ibu cantik ini punya manfaat yang baik bagi kesehatan mental, dan membantu menenangkan emosi.

Setiap individu, kata dia memiliki respons yang berbeda dalam mendengarkan musik. Tapi, pada umumnya mendengarkan musik dapat mengurangi stres dan bisa menenangkan suasana hati sehingga dapat menjadi lebih relaks. Ini baik bagi kesehatan mental. “Selain itu ketika mendengarkan musik baiknya, genre lagunya disesuaikan dengan suasana hati, ketika lagi galau lebih baik dengar lagu yang semangat,” tutupnya.(*)

  • Bagikan