[Lomba Menulis] Surat untuk Gubernur

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Parepare, 17  September 2021

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kepada Bapak Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

 Hampir dua tahun ini saya belajar di rumah dengan beralaskan kain seprai dan bantal guling sebagai teman. Mungkin ini pengalaman yang tidak akan pernah dirasakan suatu saat nanti. Dimana saya belajar dengan posisi telentang yang biasa di marahi oleh guru-guru di sekolah, dan dimana kita bisa belajar walaupun tak menampakkan muka, atau disaat terlambat bangun dan langsung menggunakan seragam sekolah tanpa sarapan.

Banyak hal yang tidak biasa dilakukan disaat daring. Terkadang saya menggerutu dengan tugas yang baru masuk ketika saya bersiap untuk tidur, walaupun masih di kerjakan dengan setengah hati. Dan di saat guru memberikan tugas menggunakan video, saya sibuk memilah filter mana yang bagus untuk saya gunakan agar muka terlihat tidak kusam, apalagi ketika saya belum mandi. Kamar adalah tempat setia saya mengerjakan tugas, terkadang, saya lupa waktu, belajar tanpa sarapan. Hal itu terkadang mengundang amarah sang ibu, orang yang mengurus saya selama belajar dirumah. Tidak membantu dalam pembelajaran, tetapi jasanya di belakang panggung sangat membantu kenyamanan saya belajar. Adapun ayah yang selalu menyemangati dan ikut peran dalam membantu proses mengajar belajar di rumah, sangat bersyukur mempunyai orang tua yang paham dengan kondisi anaknya.

Berbicara mengenai luring, jujur saya sudah sangat siap untuk belajar tatap muka setelah sekian lama tidak memegang bangku sekolah. Tetapi yang membuat repot adalah hari sebelum tatap muka, sekolah pasti dipenuhi dengan debu dan itu sangat membuat capek… dan kotor. Hari ini saya pergi ke sekolah membersihkan dua ruangan yang debunya naudzubillah subhanallah. Tetapi disamping itu saya merasa senang, setidaknya saya bisa berinterksi dengan manusia bukan dengan benda mati atau memang tidak pernah hidup. Senang sekali rasanya mengetahui bahwa sekolah sebentar lagi bisa dibuka, kira-kira bagaimana rasa makanan di kantin sekolah? Semoga kantin sekolah juga cepat beroperasi.

  • Bagikan