[Lomba Menulis] Surat untuk Gubernur

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kepada yang terhormat bapak Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, semoga bapak dan keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan kesehatan yang baik (Amin Ya Robbal Alamin).

Sebelumnya melalui surat ini saya ingin menyampaikan terimah kasih banyak atas diberikannya kesempatan kamu para pelajar SMA- SMK / sederajat untuk menulis apa yang menjadi pengalaman kami dimasa pandemi seperti sekarang ini, yang mungkin akan saya jadikan sebagai tempat keluh kesah saya dalam pembelajaran jarak jauh.

Sejak adanya Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), timbul berbagai masalah salah satunya yaitu dalam dunia pendidikan bukan hanya di Sulawesi Selatan tapi juga seluruh Indonesia dan bahkan seluruh dunia, pembelajaran yang tadinya dilakukan secara tatap muka kini tergantikan dengan sistem pembelajaran jarak jauh.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, dengan sistem pembelajaran jarak jauh yang dianjurkan pemerintah terdapat banyak sekali kesulitan yang saya alami, mulai dari gaptek(gagap teknologi), kendala internet, kendala jaringan, susah sinyal, pembengkakan biaya Kouta, kurang paham dengan beberapa mata pelajaran terutama yang bersifat praktek dan menghitung serta beban pelajaran yang terlalu banyak, dan pada saat yang sama kita dituntut untuk mencermati dan memahami materi dengan cepat. Kalaupun diberikan ruang bertanya kepada guru hanya bisa melalui pesan aplikasi WhatsApp dan saya rasa itu sangat tidak efisien.

  • Bagikan