Disiplin, SMAKARA Borong Juara di Kompetisi DBL South Sulawesi Series 2021/2022

  • Bagikan
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID — Yuhuu Sobat KeKeR, prestasi luar biasa kembali diukir siswa-siswi dari SMA Katolik Rajawali Makassar (SMAKARA). Kali ini, mereka tampil gemilang dengan menyabet empat penghargaan sekaligus di kompetisi DBL South Sulawesi Series 2021/2022. Wow Daebak!

Yups, perwakilan dari SMAKARA tahun ini emang tampil cukup gemilang dalam ajang liga basket tingkat SMA terbesar se-Indonesia ini. Terbukti, tim dance pendamping putra mereka berhasil keluar menjadi juara satu mempertahankan gelar juaranya, dan tim dance pendamping putri memperoleh juara dua. Sementara dua Pemain Tim Basket Putra SMAKARA yakni Marcel Jason Yaparto dan Ryan Anthony Gunawan berhasil terpilih menjadi first team dan akan mengikuti camp pelatihan nasional di Surabaya Agustus nanti. Tak hanya itu, tim dari SMAKARA juga memperoleh penghargaan spesial dari panitia DBL dengan kategori Best Discipline.

Persiapan yang panjang serta latihan yang secara disiplin menjadi kunci keberhasilan SMAKARA dalam ajang DBL tahun ini. Sebelum mengikuti kompetisi ini, pihak sekolah sendiri melakukan berbagai persiapan yang super ketat, di antaranya proses seleksi sebelum terpilih menjadi perwakilan sekolah.

Kapten Tim Dance Pendamping Putra, Vanesa Avelin Setiawan, bilang dua bulan sebelum mengikuti kompetisi DBL, sekolahnya sudah melakukan berbagai persiapan khusus. Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya kepada pihak sekolah yang telah memfasilitasi timnya sehingga mampu tampil all out. “Kami ikuti latihan yang ketat dari pelatih selama dua bulan, mulai dari latihan fisik hingga koreografi-nya. Pihak sekolah juga banyak membantu dan men-support kami di ajang ini, sehingga kami bisa tampil maksimal dan berhasil juara,”ungkap Eca sapaannya.

  • Bagikan