Begini Loh Kata Sobat KeKeR tentang Junk Food dan Traditional Food

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaaaa guys, untuk memenuhi kebutuhan gizi tentunya kamu butuh makanan yang sehat. Traditional food bisa jadi pilihan kamu, tapi kadang perut nggak berkompromi dan lebih memilih junk food.

Yapss, traditional maupun junk food memang sama-sama enak, kedua jenis makanan ini juga memiliki nilai tersendiri di mata para penikmatnya. But, kalian harus tahu kalau nutrisi keduanya jauh beda loh.

Junk food alias makanan siap saji saat ini banyak disukai dan bisa jadi santapan yang enak di berbagai kesempatan. Namun, kandungan gizinya yang minim bisa membahayakan kesehatan.Beda halnya dengan traditional food yang ternyata banyak memiliki kandungan yang baik dan sehat untuk tubuh. Bahkan, selain memiliki rasa yang enak, traditional food seperti coto dan palubasa saat ini sudah mudah dijumpai di kota Makassar.

Siswi SMAIT Al-Fityan School Gowa Makassar, Anugrah Khairun Nisa lebih memilih makanan junk food. Alasannya, karena lebih suka dengan makanan siap saji dan rasanya yang lebih enak. “Saya rasa junk food memang lebih enak dari pada traditional food. Dan saya memang lebih sering makan makanan siap saji,” beber cewek yang kerap disapa Nuge’ itu.

Sementara, Siswa SMP Al-Azhar 24 Makassar, Muhammad Kivlan Busrah mengaku lebih sering mengonsumsi makanan traditional seperti coto. Doi bilang, dari kecil sudah diajarkan untuk hidup sehat dan menghindari makanan siap saji.

  • Bagikan