Kulit Tetap Lembab Selama Bulan Ramadan, Ini 8 Rangkaian Skincare yang Harus Kamu Pakai

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, selama bulan Ramadan kulit kamu pasti cenderung jadi lebih kering sehingga membuat wajah kamu terlihat lebih kusam dan terlihat nggak bersemangat. Tapi, kalau kamu rajin minum air putih, kulit kamu bisa ternutrisi kok selama Ramadan.

Nah, selain menghidrasi kulit dengan minum banyak air saat sahur dan berbuka, membuat kulit kembali lembap bisa juga dengan menggunakan skincare.

Melansir dari laman diadona.id, berikut ada 8 tahap rangkaian skincare yang bisa menjaga kulit kamu tetap lembap dan terhidrasi selama Ramadan. Cekidot!

1.Face mask

Selama bulan Ramadan, sebaiknya kamu menggunakan face mask yang bertekstur gel dengan tipe wash-off mask yang aman untuk semua jenis kulit dan tetap meninggalkan rasa dingin di wajah. Penting juga memperhatikan kandungannya loh, sebisa mungkin pilih yang mengandung AHA agar bisa menghidrasi sekaligus mencerahkan.

2.Toner

Secara umum, toner memang diformulasikan untuk membersihkan minyak dan kotoran dari wajah. Namun dengan campuran bahan alami atau bahan aktif tertentu, toner juga bisa mengecilkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, menjaga pH alami kulit, melembapkan, sekaligus bikin kulit kenyal. Jika kulit cenderung kering dan sensitif, sebaiknya gunakan toner dengan kandungan cica atau centella asiatica.

3.Essence

Essence merupakan salah satu skincare yang memiliki konsentrat bahan aktif yang cukup tinggi, namun teksturnya cenderung lebih ringan. Essence punya empat manfaat utama, yakni melembapkan, mencerahkan, menyamarkan noda hitam, dan bikin kulit jadi lebih glowing.

4.Serum

  • Bagikan

Exit mobile version