Yeayy Finally Tahun Ini Mudik

  • Bagikan
Foto by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID-Yuhuu SoKeR, setelah dua tahun terakhir dilarang mudik akibat pandemi Covid-19, finally setelah penantian panjang tahun ini diperbolehkan mudik lebaran gaes.

Mudik sudah menjadi tradisi dan momen yang paling ditunggu-tunggu saat menjelang lebaran, untuk berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman.

Euforia mudik kali ini mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya, mengingat pemerintah telah memberi kelonggaran untuk mudik setelah absen dua tahun.

Seperti yang dirasakan oleh doski Aprilis Tirasari, Siswa SMAN 5 Makassar yang sangat senang setelah tiga tahun tidak mudik ke kampung halaman kakek dan neneknya, dan tahun ini ia bisa kumpul dengan keluarga besarnya.

“Senang sekali, karena hampir tiga tahun nda ketemu nenek sama kakek. Yang paling dirindukan mudik lebaran adalah kumpul-kumpulnya, sama kue salju buatan nenek,” beber cewek yang hobi dance ini.

Sebelum mudik doski mempersiapkan banyak hal mulai dari baju lebaran hingga stamina selama perjalanan ke kampungnya di Palopo dengan jarak tempuh kurang lebih sembilan jam lamanya.

  • Bagikan