Berikut Fakta-fakta Dibalik Meninggalnya Ratu Elizabeth II

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID — Hai Soker, dunia sedang gempar dengan kabar meninggalnya Raja Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II. Sang Ratu tutup usia pada Kamis (8/9/2022).

Diketahui, sang ratu mengembuskan napas terakhirnya di Istana Balmoral. Aberdeenshire, Skotlandia pada pukul 12.32 siang waktu setempat. Pengumuman kematiannya diberikan Istana Buckingham Jumat tengah malam waktu RI.

Melansir dari laman cnbcindonesia.com, berikut fakta-faktanya dibalik meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Rilis Pernyataan

Istana Buckingham terlebih dulu memberikan pernyataan tentang kesehatannya Kamis pagi. Dokter mengatakan khawatir akan kesehatan Ratu.

“Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia dan telah merekomendasikan dia tetap di bawah pengawasan medis,” kata pengumuman itu.

Ia sendiri kala itu diketahui berada di Kastil Balmoral, Skotlandia. Namun tak ada detil lagi soal penyakit pemimpin 15 kerajaan itu.”Sang Ratu tetap nyaman dan berada di Balmoral,” ujar pengumuman itu.

Semua Anak dan Cucu Berkumpul

Sesaat setelah pengumuman, perlahan-lahan seluruh anak dan cucu Ratu Elizabeth datang ke Balmoral. Termasuk di antaranya Pangeran Charles dan istrinya Camilla serta Pangeran William.

Pangeran Harry, putra kedua Charles, juga hadir dari Amerika Serikat (AS). Namun tak tampak istrinya Meghan Markle.

Diketahui Royal Air Force KRF23R juga melakukan penerbangan. Pesawat yang membawa rombongan kerajaan itu mendarat di bandara Aberdeen.

Pengumuman di Sore Hari

Istana Buckingham sendiri mengumumkan kematian Elizabeth di Twitter. Ini sekitar 18.30 waktu setempat.

  • Bagikan