Membangun Perilaku Baik, Begini Loh Komentar Sobat KeKeR Tentang Self Control

  • Bagikan
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai guys, dalam menghadapi situasi yang rumit akan terasa sulit mengendalikan diri kita alias self control. Ada yang menghadapinya dengan kepala dingin, yaitu sabar dan tenang, namun adapula dengan penuh emosi.

So, setiap individu tentunya harus memiliki self control agar dalam menjalankan kehidupan sosialnya lebih terarah. Dengan adanya self control, secara tidak langsung kita mampu untuk membangun perilaku baik, dan lebih bertanggung jawab.

Cowok yang bersekolah di SMKN 2 Gowa, Muhammad Rezky bilang, selama masalah atau situasinya tidak berlebihan ia tidak akan meladeni atau lebih memilih menghindar. “Tapi kalau sebaliknya jika masalahnya sudah kelewat batas terpaksa harus diladeni dengan cara yang halus, cari tahu permasalahannya baik-baik dan solusinya bagaimana supaya tidak kembali diejek,” cuap doi yang akrab disapa Tabus.

Sama halnya dengan, Andi Muh Hendri Hidayah Siswa SMK Penerbangan Techni Terapan Makassar. Kalau dia sendiri jika seseorang memberikan kata-kata yang tidak baik, doi akan melihat kondisinya terlebih dahulu, jika bisa dimaklumi ia akan menghindar untuk tidak menambah masalah besar.

  • Bagikan

Exit mobile version