Terinspirasi dari Pengalaman Pribadi, Siswi SMPIT Al-Biruni Mandiri Makassar Menulis Buku ‘Seberkas Gelap dalam Warna’

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, yuk kenalan dengan Ayesha Rezeki Yusran Siswi SMPIT Al-Biruni Mandiri Makassar. Ia salah satu anak yang bisa menjadikan pengalaman buruk menjadi sebuah karya luar biasa.

Bully jadi buku, begitulah kira-kira yang dilakukan oleh Ayesha. Dulu dirinya merupakan korban bullying di sekolahnya, tapi luar biasanya, karena dia mampu menuangkan apa yang dialaminya tersebut lewat buku.

Yup, “Seberkas Gelap dalam Warna” adalah judul bukunya. Berisi tentang kisah penulis yang pada saat itu masih duduk di bangku SD, dan berharap masa SMP-nya berwarna dan menyenangkan dibandingkan saat SD.

Ternyata pas duduk dibangku SMP tidak seperti yang diharapkannya, ia harus mendapatkan penolakan sosial oleh teman-temannya. Isi dari buku tersebut berisikan kumpulan semangat setelah mengalami masa-masa sulit akibat bullying.

“Buku ini keluh kesah dari saya sendiri yang tidak bisa diungkapkan melalui ucapan, intinya jangan berharap kepada manusia kalau tidak mau kecewa, karena diri sendiri yang hanya bisa menerima diri kita sendiri,”cuap cewek yang hobi main Biola ini.

  • Bagikan