Terinspirasi dari Pengalaman Pribadi, Siswi SMPIT Al-Biruni Mandiri Makassar Menulis Buku ‘Seberkas Gelap dalam Warna’

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

Dalam penulisan buku, ia tidak memakan waktu lama loh gaes. Doski mulai menulis bulan Januari dan selesai bulan April lalu. Untuk kesulitannya sendiri ia nggak mengalami karena tulisan yang ia tulis diambil dari kisahnya sendiri. “Selama penulisan nggak ada sama sekali karena kisahnya dari saya sendiri dan kejadian tersebut saya tulis saat sudah ikhlas, jadi lebih mudah saat penulisan,” beber cewek yang akrab disapa Cinta itu.

Guru Bahasa Indonesia SMPIT Al-Biruni Mandiri Makassar, Fauzi, S Pd, M Pd, bilang, buku dari siswanya itu adalah karya yang sangat luar biasa. Mulai dari pemilihan judul yang sangat menarik, membuat pembaca penasara tentang apa maksud dan isi di balik judulnya. “Banyak pesan moral yang bisa kita ambil dari buku itu sebagai pelajaran hidup, mulai dari awal penulisan sampai pada tahap editing ananda mengerjakannya sendiri,” ungkapnya

Bukan hanya “Seberkas Gelap dalam Warna” karya tulisnya, tapi sebelumnya doski sendiri sudah menulis tiga karya tulis tapi belum diterbitkan.(*)

Biodata:Ayesha Rezeki YusranSMPIT Al-Biruni Mandiri MakassarIG : @yesha.cintaa_

  • Bagikan