SMA Katolik Rajawali Panen Prestasi di Tingkat Internasional

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, prestasi datang lagi dari SMA Katolik Rajawali (SMAKARA) Makassar. Kali ini teman SMAKARA mengharumkan nama Makassar bahkan Indonesia hingga ke tingkat internasional loh.

Yups, ada Harold Limanuel yang berhasil membawa pulang medali emas dan Natalia Tanzil meraih medali perak di International Applied Biology Olympiad (IABO) 2022 yang diikuti oleh 13 negara. Bukan hanya itu gaes, teman kita Michelle Marchzya Mangalik berhasil mewakili Indonesia mengikuti pertukaran pelajar KL-YS di Amerika selama setahun. Daebak!!

Sementara di tingkat provinsi, siswa siswi SMAKARA berhasil meraih tujuh prestasi. Juara Satu Debat Se-Provinsi oleh Dinas Pendidikan dan Juara Dua Best Speaker di MAGNET 2022 oleh Andrew Jeremiah Johanes. Juara Lima Best Speaker MAGNET 2022 oleh Karyn Elmira Ramly, selanjutnya Juara Tiga Lomba Debat oleh Mikhael Orlando Sangondo dan Jeslyn Vindriani Wiradirnata, serta Juara Tiga Lomba Poster oleh Audrey Manuela Ghosalim di Olimpiade Debat Sosiologi UNM 2022.

Pada Olimpiade Pendidikan Bahasa Indonesia UNM, SMAKARA meraih Juara Dua Akustik oleh Naura Vinaya Lintin, Yolanda C. Antanette, Alfonsus Vino Laoh, Jhoel Pandu, Rexy F. Palilu, dan Filbert Ivan L.W. Juga berhasil meraih Harapan Dua Orasi Ilmiah oleh Aileeb Fedora Ugraha.

Peraih medali emas, Harold Roderick Limanuel bilang, tidak nyangka bisa meraih emas. Selama lomba ia hanya memberikan yang terbaik dari usahanya belajar hingga 10 jam perhari. “Persiapannya dipermantap, kalau sudah suka sesuatu persoalan lama itu tidak ada apa-apanya, intinya suka dulu,”bebernya cowok hobi main basket itu.

  • Bagikan