Kreatif, Siswa SMK Telkom Makassar Membuat Game Petualangan

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID — Hola SoKeR, pandemi covid-19 tak membatasi kalangan muda untuk berkarya. Kreativitas dan inovasi harus selalu bergerak. Siswa SMK Telkom Makassar, A. Muh. Afrial Ivan Pratama, bisa menjadi contoh kaum muda yang kreatif. Di mana, cowok satu ini berhasil menciptakan sebuah game (kbbi; gim) edukasi. Judulnya, Petualangan Si Prall. Daebak!

Cowok yang akrab disapa Afrial ini menciptakan game Petualangan Si Prall bertujuan untuk menghibur dan mengedukasi para pemain. Doski bilang awal terciptanya game ini terinspirasi dari pandemi covid-19 yang tengah dirasakan saat ini.

“Petualangan Si Prall adalah sebuah game platformer yang harus menyelesaikan suatu misi. Gim ini didesain dengan tema Covid-19 dan adanya beberapa misi untuk menguji pengetahuan seputar pandemi Covid-19 sebagai bentuk edukasi,” kata Afrial.

Ia mengakui selama proses pembuatan gim tersebut, berbagai tantangan kerap dihadapinya. Dengan minimnya pengalaman dalam mengembangkan sebuah gim, membuat game ciptaannya beberapa kali mengalami trial and erorr. Kesulitan lainnya adalah mengembangkan ide dan mencari coding yang tepat.

  • Bagikan