5 Tips Menjadi Support System Bagi Diri Sendiri

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SoKeR, pernah ga sih kamu mendengar kata support system? Support system sendiri adalah hubungan timbal balik yang bersifat saling membantu, simbiosis mutualisme, dan take and give.

Pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain, tapi kita harus menyadari bahwa Support Sytem terbaik bisa datang pada diri kita sendiri loh SoKeR.

Di lansir dari youngontop.com, berikut ini beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk bisa memberikan dukungan bagi diri kalian sendiri.  Yuk kepoin!

1. Fokus

Rasa khawatir datang dari perhatian pada pendapat orang lain, padahal kita tidak bisa menebak pikiran orang lain tentang kita sepenuhnya. Alihkan fokus itu pada diri sendiri, kita tidak bisa memenuhi keinginan semua orang.

Percayalah bahwa diri kita masing-masing penting. Ketika kita percaya bahwa setiap orang berharga, penting, dan memiliki keunikan masing-masing, akan muncul rasa percaya diri. Tujuan support system adalah meningkatkan kepercayaan diri, jadi, menempatkan fokus pada diri sendiri bisa menjadi caranya.

  • Bagikan