Hindari Penyakit Mata, Begini Tips Menjaga Kesehatan Mata

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhu SoKeR kamu tau nggak mata adalah salah satu aset yang paling penting dalam menjalani kehidupan? Yups maka dari itu, kamu harus menjaga kesehatan matamu sejak dini.

Mata yang sehat ialah mata yang yang terbebas dari berbagai penyakit. Kamu perlu ketahui, banyak jenis penyakit yang dapat kamu alami jika tidak memperhatikan kesehatab mata misalnya, katarak, mata merah, amblyopia, dan masih banyak lagi.

Nah gaes, berikut beberapa tips yang dapat kamu lakukan demi menjaga kesehatan matamu.

Periksakan matamu setiap 12 bulan sekali

Rutinlah memeriksa mata, walau tak ada gejala aneh yang dirasakan. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Setidaknya kamu dapat memeriksakan kesehatan matamu setiap 12 bulan sekali.

Memberikan nutrisi yang cukup

Menjaga kesehatan mata juga dapat dilakukan dengan memberikan asupan nutrisi yang cukup. Nutrisi yang baik untuk tubuh juga baik untuk kesehatan mata. Sebuah studi menunjukkan bahwa vitamin dan kelompok antioksidan dapat mencegah atau memperlambat degenerasi makular dan pertumbuhan katarak.

Menggunakan kacamata anti-UV

Cara lain yang dapat kamu lakukan ialah menggunakan kacamata anti-UV. Pasalnya, sinar UV dapat membuat kerusakan serius pada mata. Maka dari itu, sebaiknya kamu menggunakan kacamata yang dapat mencegah hal ini. Pastikan kacamata anti-UV yang kamu gunakan dapat memantulkan paling tidak 98% radiasi UV.

  • Bagikan