Ini Solusi Jitu Buat Pelajar di Era Kenaikan BBM

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID — Hola Sobat KeKeR, pasti kamu tahu dong kalau harga BBM sudah melonjak sejak 3 September lalu. Nah, daripada ngeluh kesulitan ini itu, mending kamu cari solusi gaes. Misalnya jangan boros-boros di era kenaikan BBM sekarang. Heheh.

Melonjaknya harga BBM sudah pasti memberikan efek yang cukup mind blowing oleh banyak orang, tak terkecuali para pelajar. Kenaikannya yang lumayan tinggi, membuat para pelajar kebingungan dalam mengatur pengeluaran sehari-harinya. Utamanya bagi mereka yang selalu menggunakan kendaraan pribadi kemana-mana, baik ke sekolah ataupun jalan-jalan.

Hal ini dirasakan oleh Nurwahdania, Siswi SMAN 10 Makassar. Cewek cantik satu ini bilang semenjak harga BBM yang melonjak, ia mulai berusaha untuk mengatur pengeluarannya dengan baik agar tidak boros. Doski membeberkan bahwa awalnya ia selalu membawa motor pribadi kemana-mana. Namun, karena adanya perubahan harga BBM ia sekarang lebih memilih menggunakan jasa ojek online. “Sejak harga bahan bakar naik, saya lebih memilih naik ojek online biasanya ada promo jadi jauh lebih murah. Selain itu, saya juga mulai menerapkan ketika hendak pergi ke tempat yang jaraknya dekat saya usahakan untuk jalan kaki saja,” beber cewek yang akrab disapa Wadda.

Cowok yang bersekolah di SMAN 8 Makassar juga membagikan tanggapannya. Namanya Muh. Rakhmatullah Rayhan Akhmad. Ia mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kenaikan harga bahan bakar. Ia bilang dengan melonjaknya harga bensin, maka budget pengeluaran khususnya transportasi ikut bertambah.

  • Bagikan

Exit mobile version