Berkat Ekstrakulikuler Pelajar SMKN 8 Makassar Mendapatkan Omzet Rp300 Ribu per Hari

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu gaes, sekolah kejurusan tidak hanya sekadar membekalimu dalam teori. Akan tetapi, fokus pada keterampilan agar lebih produktif di masa remaja. Siswa dan siswi SMKN 8 Makassar dari kelas 11 Hospitality 2 berkolaborasi satu sama lain untuk menciptakan sebuah parfum yang sukses disukai banyak orang. Total ada tiga jenis varian wangi yang dihasilkan. Di antaranya, paris hilton, vanilla, dan exotic.

Nia Zulfhianty Zen yang ikut berkontribusi dalam pembuatan produk itu bilang tujuan mereka memilih membuat produk berupa parfum agar setiap orang bisa menggunakannya. Seperti diketahui parfum sangat melekat dengan semua orang.

“Kami pilih parfum karena semua orang pasti bisa menggunakannya. Selain itu, proses peracikan parfum juga tidak memerlukan effort yang besar dan hanya perlu budget yang minim,” kata cewek cantik yang akrab disapa Nia.

Doski juga mengatakan produk parfum ini hadir sebagai bentuk penerapan salah satu program dari kurikulum merdeka yang dijalankan SMKN 8 Makassar ialah Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan kelas mereka khusus pada bagian kewirausahaan.

Yups, keberhasilan mereka dalam meracik parfum yang disukai dibuktikan dengan keuntungan yang diperoleh setiap harinya. Siswi lain dari kelas 11 Hospitality 2, Cantika cindy putri ikut membeberkan tiap hari mereka bisa mendapat untung sebesar kurang lebih Rp.300.000/hari. Wah menarik banget kan gaes.

“Untuk modalnya sendiri kami patungan satu kelas. Akan tetapi, Alhamdulillah parfum ini modal yang kami keluarkan cukup kecil, hanya Rp150.000 saja dan dari modal tersebut kami bisa dapat untung kurang lebih Rp300 ribu per hari,” sebutnya.

  • Bagikan