Bye Insecure! Ini Loh Cara Supaya Percaya Diri dengan Postur Tubuh Kamu

  • Bagikan
MUHAMMAD ARFANDY/FAJAR

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SoKeR, pasti kamu pengin punya postur ideal seperti tokoh idola kamu? Yahh, walaupun kenyataannya berbanding jauh dari mimpi tubuh ideal kamu, jangan insecure dan jadiin alasan untuk membatasi ruang gerakmu.

Sebagai remaja, terkadang kamu pasti tidak berani tampil dan mengekpresikan diri karena terdapat rasa insecure yang terpendam. Rasa insecure bisa disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya terlalu memikirkan postur tubuh sehingga ia terlihat tidak percaya diri dan lebih tertutup.

Rasa insecure tersebut dirasakan oleh Siswa SMKN 1 Makassar yang akrab disapa Widya. Cewek imut ini mengatakan bahwa ia juga sering merasakan insecure karena postur tubuhnya yang tidak ideal. “Menurut saya, memiliki berat badan berlebih pada umumnya mengurangi rasa percaya diri, juga menyusahkan kita dalam memillih style yang sesuai dengan postur tubuh,” tutur si cewek imut itu.

Dari pengalaman tersebut, doski juga menambahkan masukan akan lebih baik jika kita berhenti menyalahkan diri sendiri atas apa yang tidak kita inginkan serta cobalah untuk meyakini bahwa memiliki berat badan yang lebih itu adalah hal yang wajar. “Semua cewek memiliki standar cantiknya masing-masing,” cuap Widya.

Tak hanya si cewek imut, seorang siswa SMA Kartika XXI Makassar yang bernama M. Ikhlasul Rahmat M, juga merasakan hal yang sama. “Saya pernah merasa insecure karena berat badan saya, apalagi saat teman-teman saya suka memberikan komentar negatif kepada saya. Self love dan memperbanyak kegiatan positif adalah cara saya agar dapat meningkatkan kepercayaan diri saya,” kisah Ikhlasul.

  • Bagikan