Ini Hal Penting Untuk Jadi Enterpreneur Muda yang Harus Kamu Tahu

  • Bagikan
ASEHPRYANTO RARI PARINDING/FAJAR

KEKER.FAJAR.CO.ID – Lohaa SoKeR, gimana nih kabarnya? Mau nggak sih kamu punya penghasilan sendiri di usia muda? Pasti mau dong! So, untuk menjadi enterpreneur muda kamu harus bisa membuka usaha sendiri atau bergabung dengan mereka yang sedang menjalankan usaha.

Entrepreneur adalah seseorang yang sukses menjalankan usahanya dengan terus menghadirkan ide yang kreatif dan inovatif, juga out of the box. Di era sekarang, ada banyak hal yang bisa anak muda lakukan untuk merintis usahanya sendiri. Misalnya menyukai hal yang berkaitan dengan kopi, ada yang berani mengambil langkah cerdas dan berani membuka warkop atau cafe dengan konsep kekinian.

Siswi dari SMK Farmasi Yamasi, Aisyah Salsabila turut berkomentar. Doski mengaku dari dulu bercita-cita ingin menjadi pengusaha atau pebisnis. Ia tidak pernah berpikir mau kerja di kantor orang, cita-citanya menjadi pengusaha yang membuat brand sendiri.

“Karena bersekolah di sekolah farmasi juga, saya berharap bisa mendapat pelajaran atau modal ilmu untuk bisa membuat produk atau brand sendiri. Banyak sekali orang-orang di luar sana yang menjadi pebisnis muda, contohnya Nadya Shavira yang mempunyai produk camille, orang-orang seperi itu yang meningkatkan motivasi saya untuk bisa menjadi pebisnis atau pengusaha di usia muda” kata Asiyah.

Drs Ahmad Genne, M Pd selaku Guru di SMK SMTI MAKASSAR turut memberi pesan kepada jiwa-jiwa muda nih. “Saya sebagai pendidik sangat bangga jika ada remaja yang mau berwirausaha dan mempunyai jiwa enterpreneur dan pesan saya sebagai generasi muda persiapkan diri kamu lebih awal untuk memasuki dunia entrepreneurship harus disiapkan softskill yang baik,” jelas Ahmad.

  • Bagikan

Exit mobile version