Pentingnya Menerapkan Habit di Usia Muda Untuk Menghindari Penyesalan

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Habit adalah suatu kebiasaan yang di lakukan secara berulang-ulang, sesuatu yang menjadi kebiasaan akan mencitpkan dampak di kemudian hari. Ada dua kebiasaan yang dilakukan setiap orang ada kebiasaan buruk dan ada kebiasaan baik hal ini lah yang menjadi tantangan setiap orang dalam menentukan dirinya harus melalukan kebiasaan model seperti apa.

Seperti yang kita ketahui bahwa perkembangan teknlogi begitu signifikan sampai saat ini, hal ini menjadi salah satu dampak dalam mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Maka dari itu pentingnya mengontrol habit agar kita tidak terjerumus dalam kehidupan yang bebes dan menimbulkan penyesalan di masa tua nanti. Berikut cara mengubah kebiasaan buruk yang dilansir dari laman syafrilhernendi.com.

1.Mulai dari Kecil

Kesalahan terbesar yang sering dilakukan orang adalah langsung memulai besar. Mulailah dari yang kecil dengan kebiasaan kamu.

2.Melacak Kemajuan

Ketika melacak suatu kegiatan, kamu dapat secara objektif mengatakan apa yang telah dilakukan di beberapa hari, minggu, bulan, dan tahun terakhir.

Jika tidak melacak, kamu pasti akan melupakan semua yang telah dilakukan. Ukur Sekali, Lakukan Dua Kali Peter Drucker juga berkata, “Apa yang bisa diukur bisa ditingkatkan.”

Jadi di samping melakukan pelacakan, gunakan pengukuran sederhana untuk mengukur dosis aktivitas sehari-hari:

Untuk membaca, ukurannya 20 halaman.

Untuk menulis, ukurannya 500 kata.

Untuk olahraha, ukurannya 1 (dilakukan) atau 0 (tidak dilakukan).

  • Bagikan