Yuk Intip Keseruan Kompetisi Bahasa Inggris yang Diadakan SMPN 1 Sungguminasa

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo SoKeR, ekstrakurikuler english area spensas dari SMPN 1 Sungguminasa lagi ngadain kegiatan kompetisi bahasa inggis SMP/Mts se-Kabupaten Gowa loh, keren ya gais!

Ekstrakurikuler English Area Spensas adalah satu-satunya ekskul bahasa Inggris di kabupaten Gowa untuk tingkat SMP. English Area Spensas melaksanakan kegiatan kompetisi bahasa Inggris SMP/Mts se kabupaten Gowa dengan 5 kategori lomba Story’telling (bercerita) speech (pidato) Spelling bee (mengeja) battle of Brain (cerdas cermat) dan the voice of English war (nyanyi solo). 

Lomba ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut, mulai dari hari Jumat 25 November hingga Minggu 27 November 2022. Kepala Dinas pendidikan kabupaten Gowa bapak Taufiq Mursad St juga turut hadir untuk membuka kegiatan ini. Tema event kali ini adalah tentang lingkungan dan budaya yaitu ” Think Green for School Clean,Preserve Culture to Face the World “. Lomba ini di ikuti sebanyak 177 siswa dari 20 sekolah di kabupaten Gowa ikut serta dalam pergelaran kali ini. 

Dalam kegiatan ini juga para peserta dihibur dengan berbagai macam kegiatan seperti games, doorprize, flashmob dan penampilan spesial dari pengisi acara yang berkaitan dgn tema sprt  Ifan suady (konten kreator musik tradisional)  Tenri (Stuvo 22) Andari ( The voice Kids Indonesia) Arief dg Rate (pasinrilik) si kembar Layla dan Laeli serta Lii entertainment (Tradisional dancer). 

  • Bagikan