Siswi SMKN 8 Makassar Membuat Pitalia, Sandal Kece yang Unik

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holllaaaa SoKeR. Ada kabar baik nih untuk kalian. Khususnya para pencinta kerajinan. Kali ini siswi yang super duper kreatif, dari SMKN 8 Makassar punya produk sendal. Cukup unik. Sang kreator Sheira Oktavia memberinya nama ‘Pitalia’.

Pitalia merupakan sandal. Pembuatan alas kaki ini awalnya hanya iseng belaka. Sekadar memodifikasi agar nyaman saat digunakan.

Keisengan itu bak gayung yang bersambut. Di mana, sang ibu hobi menjahit. “Jadi saya berkolaborasi dengan ibu membuat sandal. Sandal Pitalia,” kata Sheira.

Sandal ini sangat sederhana. “Uniknya karena menarik untuk dipandang,” bebernya. Produk ini terbuat dari bahan dasar pita yang dibumbuhi dekorasi tambahan.

Akan tetapi, dikarenakan menarik banyak perhatian tetangga hingga teman di sekolah, sandal ini mulai dipasarkan untuk semua kalangan umur.

“Saat saya dan ibu jalan-jalan, banyak yang perhatikan karena baju dan sandal kami motifnya sama. Pastinya senang digunakan karena tampil beda dengan hal unik,” sambungnya.

Dicermati lebih dalam, sandal ini cukup nyaman dan aman saat dipakai. Sebab, sandal ini terbuat dari karet yang tidak licin dan terasa empuk. Modelnya pun sederhana.

Bagi kalian yang menginginkannya pun bisa request motif dan model sesuka hati. Untuk ukuran, cukup beragam. Mulai dari ukuran anak-anak hingga orang dewasa.

Para pelanggan bisa request jika ingin couple dengan anaknya. Harganya pun terjangkau. “Belum ada yang menjual sandal pita yang seperti punya kami. Produk ini kami rancang dengan ide dan kreativitas sendiri,” cuap doski.

  • Bagikan