Penuh Sportivitas, Yuk Intip Keseruan Porsema SMAN 7 Makassar

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Soker, kali ini yuk kita intip Pekan Olahraga, Seni dan Agama (Porsema) dari SMAN 7 Makassar aka SMANET. Kegiatan ini diselenggaran pada tanggal 5 sampai 9 Desember 2022.

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa macam lomba diantaranya yaitu Daur Ulang Karya Seni, Futsal, Voli, Lari Sprint, Tenis Meja, Adzan, Sambung Ayat, CCA (Cerdas Cermat Al-Kitab), Nyanyi Solo, Puisi dan tak kalah menarik yaitu Latto-Latto. Serta Perlombaan yang diadakan oleh Tim CREATE.

PORSEMA ialah salah satu program kerja tahunan OSIS/MPK SMAN 7 Makassar yang dilaksanakan setiap akhir tahun, kegiatan ini memiliki tujuan agar seluruh siswa(i) SMAN 7 Makassar bisa lebih kompak dalam mencapai sebuah tujuan yang sama. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh siswa siswi SMAN 7 Makassar bisa meringankan pikiran jiwa raga selepas dari ujian akhir semester ganjil kemarin.

Drs. Irwan Amin, M.M mengatakan bahwa PORSEMA salah satu kegiatan yang bagus untuk menumbuhkan karakter positif pada siswa. Di mana dalam Porsema mereka diajar untuk saling bekerja sama dan gotong royong. “Kegiatan ini juga bermaanfaat untuk meningkatkan kreativitas mereka dalam bidang agama, seni dan olahraga serta menjadi ajang untuk melihat siswa/i yang mempunyai bakat di bidang agama, seni dan agama, Porsema juga melibatkan beberapa guru sebagai jurinya. Porsema 2022 ini menjadi program kerja terakhir OSIS/MPK Periode 2021-2022,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini terdapat 14 lomba inti, 1 lomba bonus, dan 1 workshop.PORSEMA ialah salah satu program kerja tahunan OSIS/MPK SMAN 7 Makassar yang dilaksanakan setiap akhir tahun, kegiatan ini memiliki tujuan agar seluruh siswa(i) SMAN 7 Makassar bisa lebih kompak dalam mencapai sebuah tujuan yang sama.

  • Bagikan