Hemat, Ini 7 Travel Hacks yang Cocok Buat Pelajar

  • Bagikan

Dengan mengikuti kegiatan, traveler dapat menghemat biaya akomodasi. Selain itu, jika beruntung traveler juga bisa mendapatkan kegiatan yang memberikan jatah makan. Sehingga traveler dapat semakin berhemat.

4.Menginap di hostel, bukan di hotel

Harga hostel relatif lebih murah dibanding hotel. Karena dalam hostel traveler akan berbagi kamar dengan orang lain. Ini menjadi salah satu opsi jitu untuk mengurangi biaya traveling.

Jika traveler keberatan berbagi kamar dengan orang asing, carilah hostel yang menawarkan pilihan kamar dan kamar mandi privat. Sehingga selain mendapat kamar dengan harga lebih murah, traveler juga dapat berhemat dengan menyiapkan makan malam di hostel.

5.Tawarlah harga saat berbelanja

Traveling tidak lengkap tanpa mencicipi dan membeli berbagai produk lokal. Selain itu, cara ini juga merupakan langkah yang tepat untuk merasakan pengalaman hidup sebagai masyarakat lokal.

Namun jangan lupa untuk menawar ketika berbelanja di pasar lokal. Biasanya harga yang diberikan pada turis berbeda dibandingkan harga yang ditawarkan pada lokal. Oleh karena itu, jangan sungkan untuk menawar.

6.Bawa kartu pelajar

Jangan lupa membawa dan memanfaatkan kartu pelajar yang dimiliki. Terdapat banyak destinasi yang mematok harga berbeda untuk pelajar.

Umumnya harga untuk pelajar selalu lebih murah. Sehingga bawalah selalu kartu pelajar ke mana pun traveler pergi.

7.Naik kereta atau bus malam

Salah satu cara jitu untuk berhemat adalah dengan menaiki kereta atau bus malam. Dengan cara ini, traveler dapat menghemat biaya akomodasi karena tak perlu lagi menginap di hotel. (*)

  • Bagikan