Hemat, Ini 7 Travel Hacks yang Cocok Buat Pelajar

  • Bagikan

KEKER.FAJAR CO.ID – Halo Sobat KeKeR,  pasti kalian semua udah pada libur sekolah kan, gimana nih pembelajaran semester kemarin, seru  atau malah bikin pusing? Kalau kalian pusing karna pembelajaran semester kemarin kalian bisa kok coba healing santai buat hilangin penat kalian.

Pasti ada yang mikir kalau liburan tuh harus ngeluarin banyak uang. Kamu kan pelajar mau dapat uang yang banyak darimana, tenang aja, maka dari itu KeKeR kmau kasih informasi untuk Soker tentang  tips liburan yang ramah di  kantong pelajar.

Melansir dari laman India.com, terdapat 7 travel hacks untuk pelajar yang dapat dicoba untuk berhemat. Cekidot!

1.Pelajari destinasi secara mendalam

Pelajari destinasi yang akan dikunjungi secara kontinu. Ini dilakukan agar traveler bisa mendapat gambaran umum mengenai biaya yang perlu dikeluarkan.

Selain itu, dengan mengetahui biaya-biaya dari awal akan menghindarkan traveler dari pemalakan oleh pelaku wisata. Destinasi kini dapat dengan mudah dipelajari melalui internet. Traveler juga bisa mencari tahu melalui buku petunjuk atau video wisata dari destinasi tersebut.

Jika biaya transportasi umum cukup tinggi, cobalah menyewa motor atau kendaraan sendiri. Jika memungkinkan, traveler juga dapat menjelajah menggunakan sepeda.

2.Pesan penerbangan pada hari Selasa

Mungkin tips ini terdengar kuno. Namun tidak ada cara lain selain memesan tiket dari jauh-jauh hari.

Jika traveler memperhatikan dengan detail, traveler akan menyadari bahwa biasanya harga tiket pesawat naik pada hari Jumat dan kembali turun pada hari Senin atau Selasa. Hal ini disebabkan oleh rendahnya permintaan pemesanan pada Senin dan Selasa.

Sehingga disarankan untuk memesan tiket pesawat pada dan dengan jadwal penerbangan di hari Selasa. Umumnya Selasa merupakan hari dengan harga tiket paling murah.

3.Bekerja paruh waktu atau ikuti kegiatan sukarela untuk mendapatkan akomodasi gratis

Jika destinasi yang dituju menawarkan beragam kegiatan paruh waktu atau sukarela, cobalah untuk mendaftar. Kegiatan-kegiatan seperti ini biasanya disertai dengan fasilitas tempat tinggal sementara.

  • Bagikan