Begini Cara Memilih Pakaian yang Sesuai dengan Skin Tone

  • Bagikan
ASEHPRYANTO RARI PARINDING/FAJAR

KEKER.FAJAR.CO.ID – LOOHAAAAYYY SoKeR, skin tone atau warna kulit sangat menentukan penampilan. Karena itu, penting bagi kalian mengetahui warna kulit dan pakaian yang akan dipilih. Skin tone merupakan acuan dalam memilih pakaian. Kamu wajib tahu warna apa saja yang bisa jadi opsi ataupun yang perlu dihindari.

Nah SoKeR, sebelum memilih baju, kamu harus cari tahu dahulu warna kulitmu. Cara yang dapat dilakukan adalah, melihat warna pembuluh darah atau urat nadi di pergelangan tangan.

Urat nadi yang berwarna hijau menandakan kamu memiliki warm tone. Warna biru, itu berarti cool tone. Ada juga tone neutral bila urat nadi kamu merupakan perpaduan hijau dan biru.

Khusus bagi warm tone umumnya cocok mengenakan baju berwarna gelap atau pastel yang cenderung ke peach. Lalu, bagi kamu yang masuk kategori cool tone sebaiknya mengenakan warna lembut dan cerah. Misalnya; pink, biru dan ungu.

Nadia Ailsa dari SMP Islam Athirah Bukit Baruga sangat meyakini itu. Ia memikirkan soal penampilan karena berpengaruh terhadap tingkat percaya dirinya.

“Saya tipe orang yang sangat memikirkan penampilan. Saya juga memikirkan keserasian warna kulit dengan pakaian yang digunakan. Biasanya warna yang cocok untuk saya ada hitam, abu-abu, dan hijau sage,” katanya.

Bagi Sobat KeKeR (SoKeR), pilihlah pakaian yang rapi dan dapat membuatmu nyaman. “Terpenting pakailah pakaian sesuai dengan tempat yang kamu datangi,” pinta Nadia.

Berbeda dengan Nadia, teman kita yang satu ini bukan memikirkan keserasian terhadap pakaian. Melainkan, warna hijab yang harus dikenakan. Teman kita ini namanya, Khusnul Khatimah Fadila, siswi SMAN 5 Makassar.

“Kalau pakaian mungkin, tidak. Saya cenderung memperhatikan warna hijab yang akan dikenakan. Agar penampilan lebih bagus, saya hanya menyamakan tone kulit dengan hijab karena lebih berpengaruh dan menjadi point dalam keserasian tone kulit. Saya pilih warna hitam,” jelasnya.

  • Bagikan