Waspada Asam Urat Usia Remaja, Hindari Makanan dan Minuman Ini

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SokeR, memahami penyebab asam urat di usia remaja tidak sama dengan penyebab asam urat yang umum terjadi pada orang dewasa loh. Penyakit asam urat atau gout adalah salah satu jenis radang sendi yang terjadi karena adanya penumpukan kristal asam urat.

Kondisi ini dapat terjadi pada sendi mana pun, seperti di jari kaki, pergelangan kaki, lutut, dan paling sering di jempol kaki.

Penyebab asam urat di usia remaja paling umum terjadi karena genetik dan kondisi medis tertentu. Selain itu asam urat di usia remaja menandakan jika pengidap terlalu banyak mengonsumsi makan yang mengandung purin tinggi.

Saat zat tersebut dicerna oleh tubuh, tubuh akan secara otomatis memproduksi asam urat. Jadi, ketika kamu mengonsumsi makanan dengan purin tinggi, maka otomatis kadar asam urat dalam tubuh akan menyeimbangi.

Merangkum dari halodoc.com pola makan yang buruk juga dapat menjadi penyebab utamanya. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak pula orang-orang yang acuh tak acuh dengan kandungan makanan yang dikonsumsi. Jika mereka menyadarinya, hal tersebutlah yang bisa memicu terbentuknya asam urat dalam tubuh.

Bagi kamu yang telah memiliki riwayat penyakit asam urat, sebaiknya hindari sejumlah makanan berikut, ya SokeR!

1.Soda dan Minuman Beralkohol

  • Bagikan