Begini Cara Manajemen Waktu yang Tepat Buat Anak Sekolah

  • Bagikan

Bagi Christine manajemen waktu itu penting sekali baginya arena selain membuat jadwal teratur, ini juga membuatnya menjadi pribadi yang disiplin. “Tips untuk mengatur waktu dengan baik itu mulai dari hal kecil misalnya menjauhkan gadget saat melakukan aktivitas,” cuap Christine.

Susila Indriyanti S selaku guru dari SMP Kartika XX-1 turut berkomentar. Katanya sebenarnya remaja sekarang bukan susah untuk me-manage waktu. Namun, ada pemikiran yang serba simple pada remaja sekarang ini dan memandang bahwa apapun masalahnya pasti ada solusi di internet. “Manajemen waktu sangat penting karena penerapan manajemen waktu sejak dini akan menumbuhkan sikap kedisiplinan bagi siswa dan pemahaman untuk meghargai waktu,” ujarnya.

Susila menambahkan tips agar kamu bisa lebih baik dalam menjadwalkan waktu yaitu, di mulai dari diri sendiri dengan menerapkan bahwa setiap waktu sangat berharga, mengurangi pemikiran bahwa akan ada kesempatan kedua, menjauhkan prinsip bahwa segalanya bisa di selesaikan dengan simple. “Belajarlah menerapkan di dalam diri bahwa memanage waktu dalam kehidupan sangat berharga jangan sia-siakan setiap detik yang di jalani,” jelas Susila.

Nah SoKeR, sekarang nggak ada lagi alasan bahwa kalian tidak bisa memanage waktu kalian yah! Di setiap detik hidup kita itu sangat berharga karena kita tidak tahu apakah kita masih berdemu dengan detik berikutnya atau tidak. So, jangan sia-siakan waktu yah guys! (*)

  • Bagikan