Ini 5 Tips Supaya Berhenti Bersikap Egois yang Harus Kamu Terapkan

  • Bagikan
freepik

Membantu orang lain, terutama mereka yang membutuhkan, akan memungkinkanmu untuk melihat keindahan ekstrinsik dari tidak mementingkan diri sendiri serta dan meringankan beban orang lain.

4.Berbagi

Jika kamu tidak ingin egois lagi, maka kamu harus rela berbagi sorotan dari waktu ke waktu. Biarkan orang lain berbicara dan memimpin. Beri mereka rasa hormat yang pantas mereka dapatkan saat mereka melakukannya.

Kekuatan kebiasaan mungkin membuat ini sedikit menantang, tetapi dengan latihan yang cukup, kamu akan belajar untuk memperhatikan dan bahkan menyemangati orang lain.

5.Merenungkan Tindakan yang Kamu Lakukan

Semakin banyak kamu merenung, semakin kamu akan mengidentifikasi hal-hal egois yang mungkin kamu lakukan, baik disengaja atau tidak. Ini akan memungkinkanmu untuk memantau tindakan dengan hati-hati di masa depan, sangat mengurangi kemungkinan kamu melakukan tindakan egois yang sama lagi.

Menjadi egois itu perlu tetapi jika sikap itu berlebihan dalam prakteknya tentu juga akan menjadikanmu dipandang sebagai orang yang terlalu negatif. (*)

  • Bagikan