Begini Cara Tepat Untuk Kamu yang Bingung Pilih Jurusan di Kampus, Jangan Salah Pilih

  • Bagikan
MUHAMMMAD ARFANDY/FAJAR

KEKER.FAJAR.CO.ID – Sebentar lagi kamu yang duduk di bangku kelas XII bakal berubah status jadi mahasiswa nih. Eits, jangan sampai salah pilih jurusan ya!

Memilih jurusan memang terkadang menjadi suatu hal yang sangat memusingkan bagi siswa yang ingin melanjutkan ke pendidikan tinggi.

Belum lagi dihadapkan pada pilihan perguruan tinggi yang bagus dan berakreditasi. So, jurusan dan kampus tujuan merupakan variabel yang menjadi pusat perhatian.

Belakangan, banyak orang hanya memilih kampus tanpa mempertimbangkan jurusan sudah tepat atau tidak. Nah, hal ini harus dihindari.

Ketua OSIS SMK SMAK Makassar, M Ezha Anggara Putra mangaku sudah punya kampus impian. Ezha ingin masuk di salah satu jurusan di Universitas Negeri Makassar. Tentu saja, sesuai jurusan yang ditekuninya saat ini.

“Saya akan berusaha dan belajar dengan baik untuk bisa menjejakkan kaki di universitas yang saya dambakan,” cuap Ezha.

Gisella Julianne Tolokende dari SMAN 1 Wita Ponda, Sulawesi Tengah ini menuturkan, kampus negeri atau swasta sama saja. Duta Pariwisata Remaja Indonesia ini berharap tidak salah pilih jurusan. Soalnya, jurusan yang dipilih menentukan masa depan kita nantinya.

  • Bagikan