Ini Loh 7 Cara Menetralisir Setelah Makan Makanan Berlemak

  • Bagikan
Healthy food, emotions and summer lifestyle concept. Enthusiastic and upbeat cute asian girl full of energy, eating tasty fresh salad and drinking smoothie, smiling at camera happy, pink background.

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, disaat lebaran Idul Adha saat ini pasti kamu sering mengkonsumsi makanan yang berlemak. Namun, sebaiknya kurangi ya makanan berlemak, walaupun memiliki rasa yang nikmat, tetapi makan makanan berlemak bisa menyebabkan risiko penyakit loh.

Tak perlu khawatir jika terlanjur mengkonsumsi makanan berlemak. Tapi, perlu diingat bahwa batas maksimal mengonsumsi makanan berlemak untuk laki-laki adalah 30 gram per hari, sedangkan untuk perempuan adalah 20 gram per hari. Untuk itu, yuk simak cara menetralisir setelah makan makanan berlemak. Cekidot!

1.Air Kelapa

Air kelapa bisa dijadikan sebagai pilihan untuk menetralisir lemak yang masuk ke dalam tubuh. Air kelapa membantu meningkatkan produksi leptin, yang dapat mencegah obesitas. Air kelapa juga bisa menghilangkan lemak yang menempel di sistem pencernaan.

2.Sayuran Hijau

Mengkonsumsi sayuran hijau yang mengandung antioksidan dan serat sangat baik bagi tubuh. Kandungan yang ada di dalam sayuran hijau bisa membantu melancarkan sistem pencernaan, sehingga lemak yang masuk ke dalam tubuh tidak menggumpal di sistem pencernaan. Sayuran hijau juga bisa membantu mengikat asam empedu yang dihasilkan dari kolesterol.

3.Air Lemon Hangat

Air lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Minuman ini bisa membantu proses detoksifikasi dari dalam tubuh. Sehingga air lemon yang hangat sangat bagus dikonsumsi untuk menetralisir lemak, setelah makan makanan yang berlemak.

4.Buah-Buahan

  • Bagikan