8 Cara Ini Bisa Membuat Kamu Anti Kecanduan Fast Food

  • Bagikan

Konsumsi makanan cepat saji tidak selalu karena merasa lapar. Bisa saja karena kamu sedang ingin ngemil yang simpel dan terasa nikmat di lidah. Akhirnya yang dijadikan sebagai pilihan adalah fast food. Untuk menyiasati hal tersebut, coba untuk mengalihkan keinginan makan camilan dengan minum air putih. Jika tetap ingin ngemil, kamu dapat memilih camilan sehat seperti buah-buahan.

5.Variasikan Menu Penuh Warna 

Piring makan yang diisi dengan menu berwarna-warni tentu akan lebih menarik saat dilihat. Kombinasi sayur dan buah yang beragam di atas piring bisa membuat lidah kamu merasakan sensasi baru setiap harinya. Tentu saja, hal ini lebih baik dibandingkan mengonsumsi junk food yang mungkin akan terasa begitu-begitu saja.

6.Istirahat

Kebiasaan begadang dan kurang tidur bisa meningkatkan keinginan untuk mengonsumsi makanan cepat saji. Oleh karena itu, sebaiknya penuhi kebutuhan istirahat kamu dengan tidur selama 7-8 jam setiap malam. Pastikan pula kamu mendapatkan kualitas tidur yang baik agar bisa terbangun dengan kondisi segar dan bugar.

8.Hindari Stres 

Salah satu momen seseorang cenderung mengonsumsi junk food yaitu ketika stres. Banyak orang melakukan emotional eating saat stres. Nah, makanan yang paling sering dicari yaitu makanan manis dan fast food. Padahal, hal tersebut tidak mengatasi stres dan malah berisiko membawa masalah kesehatan lain. 

Nah, Soker, cara menghilangkan kecanduan fast food di atas bisa kamu coba. Awalnya mungkin sulit untuk menghindari makanan cepat saji jika sudah terbiasa mengonsumsinya. Namun, dengan niat yang kuat, perlahan kamu bisa mengurangi konsumsi makanan cepat saji dan beralih ke santapan yang lebih sehat. Semangat! (*)

  • Bagikan