8 Cara Ini Bisa Membuat Kamu Anti Kecanduan Fast Food

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Gaess, cheese burger, ayam goreng kriuk, kentang goreng, nugget ayam, dan sebagainya ibarat “surga dunia” bagi penggemar makanan cepat saji alias fast food. Tapi, kecanduan fast food bisa membahayakan kesehatan tubuh kamu. 

Yappss, memang mengurangi konsumsi fast food itu rasanya sulit. Tetapi, kamu harus melakukan itu gaes. Yuk, coba beberapa cara mengurangi konsumsi makanan cepat saji supaya tidak kecanduan. Cekidot! 

1.Rencanakan Menu Makan 

Buat rencana menu makan sehari-hari dan upayakan untuk menyiapkan bahan-bahannya sendiri di rumah. Dengan perencanaan tersebut, kamu tidak akan tergiur untuk memesan dan mengonsumsi makanan cepat saji. Selain itu, menyiapkan makanan sendiri di rumah juga lebih higienis dan sehat.

2.Konsumsi Cukup Serat

Ketika kamu mengonsumsi serat dalam jumlah cukup setiap hari, tubuh akan lebih mudah kenyang. Nah, rasa kenyang itu akan bertahan lebih lama, sehingga kamu tidak mudah tergoda untuk mengonsumsi camilan tidak sehat.

3.Penuhi Kebutuhan Protein

Selain serat, konsumsi protein yang cukup juga dapat membantu kamu untuk menahan keinginan menyantap makanan lain, termasuk fast food. Karena, protein adalah jenis makronutrien yang dapat menjaga rasa kenyang lebih lama dibandingkan karbohidrat.Tingkatkan konsumsi protein dari ikan, kacang-kacangan, dan sayur. 

4.Siapkan Camilan Sehat

  • Bagikan