4 Cara Ini Bisa Membersihkan Komedo dengan Mudah dan Aman

  • Bagikan
freepik

3.Rutin Menggunakan Masker Wajah

Saat ini, masker wajah memiliki berbagai macam formulasi. Untuk membersihkan komedo dan mengurangi produksi minyak berlebih, masker wajah jenis clay lebih disarankan dibandingkan jenis masker wajah lainnya.

Melansir dari laman Self, masker wajah yang mengandung clay dapat mendetoksifikasi kulit dengan menyerap minyak berlebih dan membersihkan sampai ke dalam pori-pori. Pastikan Beauties memperhatikan waktu pemakaian masker wajah jenis ini.

Umumnya, clay mask digunakan dalam waktu 10 – 15 menit. Setelahnya disarankan menggunakan pelembap wajah karena masker jenis ini berpotensi membuat kulit wajah menjadi kering.

4.Eksfoliasi dengan Kandungan Chemical

Penggunaan produk skincare yang mengandung chemical, seperti AHA dan BHA dinilai dapat membersihkan komedo dan mencegah jerawat muncul, seperti yang dilansir dari laman Cosmopolitan.

Hal ini disebabkan AHA atau alpha hydroxy acids bekerja baik untuk mengurangi komedo dan BHA atau beta hydroxy acids bekerja dengan mengangkat sel kulit mati, juga mempercepat proses regenerasi sel kulit. (*)

  • Bagikan