7 Cara Menghindari Impulsive Buying Agar Tidak Boros

  • Bagikan

Saat suasana hati kamu sedang buruk, hindari untuk berbelanja. Belanja di saat mood sedang tidak baik dapat membuat kamu impulsive buying dan kalap saat belanja. Carilah kegiatan lain yang lebih positif untuk menghilangkan stress seperti olahraga.

5. Mengisi Waktu Luang dengan Kegiatan Positif

Mengisi waktu luang dengan kegiatan-kegiatan positif seperti membaca buku atau berolahraga lebih berguna bagi kamu. Kurangi mengakses aplikasi e-commerce atau jalan-jalan ke pusat perbelanjaan saat waktu luang karena dapat menbuat kamu membeli barang yang tidak dibutuhkan.

6. Biasakan Mengendalikan Diri

Pengendalian diri adalah kunci untui menghindari impulsive buying. Kendalikan diri kamu agar tidak kalap berbelanja dan hangout berlebihan. Usahakan pula untuk tegas menolak saat menerima ajakan untuk hangout maupun belanja hal-hal yang tidak kamu perlukan.

7. Batasi Pergaulan dengan Teman yang Konsumtif

Batasi pergaulan dengan teman-teman kamu yang bersikap konsumtif. Membatasi pergaulan dengan orang-orang yang konsumtif, yang selalu ingin untuk memiliki semua yang ia inginkan, dapat membantu kamu untuk tidak melakukan impulsive buying. (*)

  • Bagikan