7 Cara Menghindari Impulsive Buying Agar Tidak Boros

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, kamu udah tau belum apa itu Impulsive Buying? Impulsive Buying adalah tindakan membeli yang dilakukan secara tiba-tiba atau tak direncanakan. Tindakan ini biasanya dipicu oleh suasana hati, iklan-iklan produk, maupun pengaruh lingkungan.

Impulsive Buying pada akhirnya akan merugikan diri kita sendiri. Nah, dilansir dari Idntimes.com, berikut ini 8 cara untuk menghindari Impulsive Buying agar kamu tidak boros. Yuk disimak!

1. Mengutamakan Kebutuhan Daripada Kemauan

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli suatu barang, pastikan barang tersebut berguna atau tidak. Ketika kamu belum yakin, cobalah untuk menunggu beberapa hari. Jika dalam beberapa hari kamu sudah tidak menginginkan barang tersebut, berarti barang tersebut hanya kemauan sesaat.

2. Menyusun Daftar Belanja

Menyusun daftar barang-barang yang kamu butuhkan adalah salah satu cara ampuh agar tidak boros saat belanja. Usahakan untuk belanja sesuai dengan daftar yang telah kamu buat!

3. Membatasi Akses e-Commerce

Hindari memasang terlalu banyak aplikasi e-commerce pada smartphone. Segera akhiri akses di e-commerce setelah selesai membeli barang kebutuhan kamu. Hal ini dapat membantu kamu menghindari impulsive buying.

4. Hindari Belanja Saat Stress

  • Bagikan