Ini Loh 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok, Jangan Sering Keramas

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, kalau punya masalah rambut rontok, kamu bisa mengatasinya sendiri tanpa penanganan medis. Caranya sederhana dan cukup dengan melakukannya di rumah loh.

Yapss, rambut rontok merupakan kondisi yang umum terjadi. Dalam 1 hari, normalnya akan ada sekitar 50–100 helai rambut yang berjatuhan. Tapi, kalau jumlahnya lebih dari itu dan berlangsung terus-menerus, berarti kamu harus waspada.

Melansir dari laman alodokter.com, berikut 5 cara cara alami yang bisa kamu coba untuk mengurangi kerontokan rambut. Yukk disimak!

1.Tidak terlalu sering keramas

Banyak orang mengira keramas setiap hari dapat menjaga kondisi rambut tetap sehat. Padahal, penggunaan sampo yang terlalu sering bisa menyebabkan rambut rusak, kering, mudah patah, dan terlihat lebih tipis.

Nggak cuma itu, mengeringkan rambut setelah keramas dengan menggosoknya secara kencang menggunakan handuk juga dapat membuat rambut mengalami kerontokan.

Nah, supaya rambut tidak mudah rontok, Kamu sebaiknya keramas sebanyak 1–3 kali seminggu saja dan mengeringkan rambut dengan handuk secara lembut.

2.Tata rambut dengan lembut

Berbagai metode penataan rambut, seperti mewarnai, mencatok, dan mengeriting rambut, dapat membuat rambut rusak dan kering serta mengiritasi kulit kepala.

Sementara itu, kebiasaan mengikat dan mengepang rambut terlalu kencang juga dapat menyebabkan akar rambut tertarik, sehingga rambut menjadi mudah rontok.

Untuk mengurangi kerontokan rambut dan menjaga kulit kepala tetap sehat, sebaiknya hindari penataan rambut yang telah disebutkan di atas. Kalau kamu mau mengeringkan rambut dengan pengering rambut, hindari menggunakan suhu panas karena dapat membuat rambut cepat rusak.

Selain itu, kamu juga bisa memilih dan menggunakan sampo yang tepat untuk mengatasi kerontokan rambut parah. Pilihlah rangkaian sampo dan kondisioner dengan kandungan Rice Oil Essence dan Pro-V multivitamin. Selain mengurangi rambut rontok, kedua formula ini juga diketahui dapat menutrisi rambut secara menyeluruh.

  • Bagikan