Hair Care Routine untuk Kulit Kepala dan Rambut Kamu

  • Bagikan

Sebaiknya gunakan hair mask seminggu 1x – 2x saja tergantung kondisi rambut. Hair mask ini sangat penting untuk menutrisi lebih lanjut sampai kedalam batang rambut. Gunakan hair mask sesuai jenis rambut kamu ya. Sekarang ini ada berbagai macam hair mask.

Ada untuk rambut kering, rambut diwarnai, rambut normal. Pakai hair mask hanya di batang rambut dari tengah sampai ujung ya karena jika terkena kulit kepala akan menyebabkan rambut mudah berminyak. Jangan lupa baca petunjuk pemakaian ya karena ada juga mask yang bisa dipakai untuk kulit kepala dan batang rambut (scalp and hair mask).

4.Kondisioner

Ini wajib digunakan setiap keramas lho. Kondisioner berguna untuk menutup kutikula dan melembutkan batang rambut. Aplikasikan hanya dari tengah sampai ujung batang rambut ya, jangan terkena kulit kepala juga. Logikanya rambut kamu yang paling butuh nutrisi adalah yang paling jauh dari akar rambut.

5.Hair serum atau Hair Oil

Ada berbagai macam hair serum dan hair oil. Kegunaan hair serum atau hair oil pada umumnya adalah untuk lebih menutrisi dan melindungi rambut dari panas. Untuk kamu yang rutin men-catok rambut atau mengeringkan rambut dengan hair dryer, penting sekali lho untuk menggunakan hair oil sebagai pelindung dari panas alat catok atau hair styling.

Gunakan sesuai kebutuhan rambut kamu ya dan jangan malas baca label di produk. Okehh Jangan lupa tadi aku sudah info bahwa kamu bisa pakai hair oil sebelum berenang untuk melindungi rambut dari kaporit yah.

6.Hair Tonic

Untuk kamu yang memiliki masalah kulit kepala seperti ketombe, berminyak, kerontokan dari akar, gunakan hair tonic yg sesuai kebutuhan kamu ya. Untuk yang tidak punya masalah kulit kepala tapi ingin memperkuat akar juga bisa tetap pakai hair tonic untuk mencegah kerontokan. Sekali lagi rajin-rajin baca label produk yah.

Last but not least, jika keramas hindari terlalu sering membilas menggunakan air panas ya karena bisa merusak keratin dan kutikula dibatang rambut juga bisa menyebabkan kerontoka.

Nah sekian tips dari KeKeR. Panjang yah tetapi bermanfaat kan, hehe.

Reporter : Novita

  • Bagikan