5 Jenis Buah yang Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Kamu, Yuk Jaga Kesehatan

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hello sobat keker, saat ini ada banyak orang mudah terserang penyakit yang disebabkan oleh daya tahan tubuh menurun. Maka dari itu kamu harus selalu menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit dengan perbanyak mengonsumsi buah dan sayur.

Penelitian menunjukkan, jika kita banyak mengonsumsi buah dan sayur, dapat memperkuat imunitas atau daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit itu dikarenakan vitamin dan mineral yang terkandung di dalam buah mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh kita dalam melawan virus dan bakteri yang menimbulkan penyakit.

Guys berikut ini ada 5 jenis buah yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh kamu agar tetap sehat. let’s check it out!

1. Semangka

Ternyata semangka selain manis, buah ini memiliki dosis vitamin C (asam askorbat) yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan nutrisi itu memungkinkan tubuh melawan kuman dan infeksi, bahkan dapat membantu mengurangi risiko seseorang terkena kanker.

2. Jeruk

Buah jeruk sangat bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh kamu. Karena, vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang berfungsi melawan virus dan bakteri yang masuk dalam tubuh kamu.

3. Pepaya

Kita sering mendengar kalau buah pepaya baik untuk pencernaan. Namun tidak hanya itu ternyata pepaya juga memiliki manfaat bagi daya tahan tubuh karena pepaya mengandung vitamin, mineral dan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

  • Bagikan