Memiliki Tubuh yang Fit, Berikut Workout Routine Kazuha LE SSERAFIM yang Bisa Kamu Coba

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Sudah bukan rahasia lagi kalau K-Pop idol selalu memiliki tubuh yang fit dan ideal. Salah satu contohnya adalah Kazuha dari LE SSERAFIM, yang terkenal punya tubuh super fit dan abs perut yang nyata banget. Penasaran gak, nih, gimana sih rutinitas workoutnya?

Saat baru pertama kali debut, LE SSERAFIM pernah menjadi perbincangan hangat netizen karena workout routine yang mereka jalankan saat menjadi trainee. Gerakannya bisa meliputi jumping jack 100x, burpee 100x, core plank 100x, side plank 100x, dan plank selama satu lagu yang setara dengan 3 sampai 4 menit.

Memang terdengar cukup melelahkan, tetapi workout routine di atas berhasil membuat anggota LE SSERAFIM memiliki tubuh yang terlihat fit saat tampil di atas panggung. Nah, karena workout di atas memang cukup berat untuk dilakukan setiap hari, salah satu anggotanya, Kazuha, memiliki rutinitas olahraga sendiri untuk tetap menjaga tubuhnya agar tetap fit dan ideal.

Dilansir dari Femaledaily.com, berikut workout routine dari Kazuha. Simak yuk!

1. Mengambil Inspirasi dari Beragam Video

Ia juga membagikan di salah satu vlog bagaimana workout routine yang ia buat merupakan gabungan dari beberapa video yang ia tonton. Hal ini ia lakukan karena sebagian besar workout video yang biasa ia saksikan hanya berdurasi sekitar 10, menit dan cuma fokus pada satu bagian tubuh. Menurutnya hal ini kurang efektif dan cukup menyita waktu karena harus mengganti-ganti video.

Untuk membuatnya jauh lebih efisien, Kazuha akhirnya melakukan beberapa perubahan agar seluruh workout yang seharusnya berdurasi 40 menit, bisa ia lakukan dalam waktu 7 menit saja. Menarik, bukan? Kalau kamu tertarik untuk melakukannya di rumah, kamu bisa contek dari artikel ini ya!

2. Stretching

Pertama, Kazuha menunjukkan kepada penonton bahwa ia melakukan stretching. Gerakan stretching sangat penting untuk membuat otot lebih lentur dan menghindari terjadinya cedera saat melakukan beberapa gerakan olahraga selanjutnya.

  • Bagikan