Memiliki Tubuh yang Fit, Berikut Workout Routine Kazuha LE SSERAFIM yang Bisa Kamu Coba

  • Bagikan

3. Mengandalkan Gerakan yang Super Efektif

Setelah melakukan stretching, sesi pertama dimulai dengan gerakan side crunches, kemudian leg pulls, double leg drop, dan single leg drop. Kazuha memberikan tips untuk pemula yang baru saja ingin rutin melakukan olahraga di rumah. Tipsnya adalah lakukan semuanya secara perlahan. Kalau kamu merasa bahwa setiap gerakan cukup sulit, kamu bisa berhenti sejenak setelah menyelesaikan setiap sesi.

Lalu sesi berlanjut dengan gerakan bicycle, knee to elbow, plank twists, dan side plank knee to elbow. Agar kamu nggak merasa terlalu sepi saat sedang workout, kamu bisa menyetel beberapa lagu yang bisa membangkitkan semangat dan membuat kamu nggak cepat merasa lelah.

Menuju sesi terakhir, Kazuha menunjukkan ia melakukan gerakan reverse plank, reverse push up, dan penguin arms yang memiliki manfaat untuk memperbaiki postur tubuh. Pose olahraga ini juga bermanfaat sekali untuk kekuatan lengan kamu. Setiap gerakan pada workout routine ini dilakukan selama 30 detik, sehingga keseluruhan olahraga termasuk stretching memakan waktu hanya 7 menit!

Nah, itu dia guys workout ala Kazuha LE SSERAFIM yang bisa kamu coba. Jangan males-males yaa.

Nur Fajri, Mahasiswi Fakultas Psikologi, Universitas Negeri Makassar. Saat ini dalam program magang di Fajar.

  • Bagikan