8 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami, Ada Pakai Lidah Buaya

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, kalau mau memanjangkan bulu mata tanpa extension, kamu bisa menggunakan cara alami loh. Salah satunya dengan mengoleskan gel lidah buaya.

Yapps, memiliki bulu mata lentik, tebal, dan lebat pasti jadi dambaan hampir setiap cewek. Bulu mata panjang dan lebat dianggap lebih mempercantik penampilan wajah. Sayangnya, tidak semua orang dilahirkan dengan kondisi bulu mata seperti itu.

Melansir dari laman sehatq.com, berikut 8 cara yang  bisa kamu coba untuk memanjangkan bulu mata secara alami. Yuk disimak!

1.Sisir Bulu Mata

Menyisir bulu mata dapat membersihkan debu dan kotoran membandel, serta merangsang sirkulasi darah ke akar rambut untuk merangsang pertumbuhan bulu mata. Kamu bisa menyisir bulu mata 2 kali sehari menggunakan sikat khusus bulu mata atau kuas maskara bersih.

2.Minyak Zaitun

Kandungan vitamin A dan E di dalam minyak zaitu bermanfaat bagi kesehatan rambut, tak terkecuali dalam melebatkan bulu mata. Cukup oleskan beberapa tetes minyak zaitun langsung ke pangkal bulu mata tiap malam hari.

Kamu juga bisa mengoleskan minyak zaitun dengan bola kapas atau cotton bud, lalu tepuk-tepuk lembut ke bulu mata. Diamkan selama 5 menit, atau semalaman, dan bilas dengan air bersih. Hasilnya diyakini cukup menjanjikan setelah 1-2 bulan pemakaian secara rutin.

3.Minyak Jarak

Kamu bisa mengoleskan beberapa tetes minyak jarak pada bulu mata. Diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan make up remover dan basuh wajah menggunakan air hangat.

Lakukan cara menumbuhkan bulu mata ini tiap hari untuk mendapat hasil yang maksimal. Namun, kamu perlu berhati-hati karena minyak jarak dapat menyebabkan reaksi alergi, seperti iritasi, gatal-gatal, dan ruam, pada sebagian orang.

4.Petroleum Jelly

Petroleum jelly mampu merangsang pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata, agar lebih sehat. Kamu bisa mengoleskan petroleum jelly pada helaian bulu mata kamu dan diamkan semalaman. Lalu, bilas dengan air hangat pada pagi hari. Kamu juga bisa langsung membilasnya setelah 15 menit jika ingin.

  • Bagikan