Pentingnya Double Cleansing untuk Kesehatan Wajah Kamu

  • Bagikan

2. Membersihkan sisa make up

Untuk kamu yang sering pakai makeup tebal, double cleansing sangat dianjurkan. Sebab, jika makeup belum benar-benar bersih, sisa-sisa yang tertinggal di pori-pori bisa menyebabkan jerawat. Melakukan double cleansing sebelum tidur penting agar wajah bebas dari sisa kotoran.

3. Memaksimalkan perawatan kulit

Melakukan double cleansing sebelum perawatan kulit dapat meningkatkan efektivitas produk perawatan yang digunakan. Dengan cara ini, produk pelembap, toner, dan serum dapat memberikan hasil maksimal pada kulit.

4. Mencegah efek polutan

Polutan yang menempel di kulit bisa menyebabkan dampak buruk seperti kulit kusam, jerawat, dan penuaan dini. Bagi yang sering beraktivitas di luar ruangan terpapar polutan, disarankan untuk secara teratur melakukan double cleansing guna mencegah efek negatif tersebut.

5. Melindungi kulit

Penggunaan produk berbasis minyak dalam double cleansing dapat meningkatkan efisiensi pelindung pada kulit. Pelindung kulit ini terdiri dari fosfolipid, membantu mencegah kulit terasa “kesat” dan meningkatkan produksi minyak alami sebagai perlindungan.

6. Melembapkan kulit

Pembersih wajah berbasis minyak memberikan kelembapan alami untuk kulit. Sebaiknya pilih produk dengan kandungan air tinggi agar kulit tidak mengalami kekeringan. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelembapan kulit dengan mempertahankan minyak alami.

(Nurpadila)

  • Bagikan