Pentingnya Double Cleansing untuk Kesehatan Wajah Kamu

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hallow Sobat KeKer tahu nggak sih ternyata double cleansing itu penting lho untuk kesehatan kulit wajah.

Melakukan double cleansing penting untuk menjaga kebersihan wajah secara menyeluruh, sehingga dapat mencegah masalah kulit seperti jerawat dan tanda-tanda penuaan dini.

Double cleansing adalah cara membersihkan muka pake dua langkah dan produk yang beda. Pertama, pakai pembersih berbasis minyak buat hilangin minyak dan sisa-sisa dari makeup, tabir surya, dan perawatan kulit. Biar muka tetap fresh dan bebas kotoran.

Tahap kedua, wajah dibersihkan dengan produk pembersih berbasis air untuk membersihkan kotoran dan keringat dan mengangkat sisa-sisa kotoran dari tahap sebelumnya.

Nah, Sobat KeKer Double cleansing enggak cuma tentang membersihkan muka, tapi juga punya sejumlah manfaat buat kesehatan kulit wajah.

Berikut manfaat double cleansing untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

1. Menghilangkan Sebum

Double cleansing bermanfaat untuk menghilangkan penumpukan sebum, yaitu zat berminyak dari kelenjar minyak di kulit (sebacea). Membersihkan kotoran, residu, dan kosmetik dengan double cleansing dapat mencegah terbentuknya sebum yang dapat menyebabkan jerawat dan infeksi.

  • Bagikan