Ophiuchus, Fakta Zodiak ke-13 yang Jarang Diketahui

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKer, Kalian tahu ngga kalau zodiak tidak hanya berjumlah 12? Ternyata ada zodiak ke-13 yang disebut ophiuchus.

Ophiuchus atau ofiukus adalah zodiak yang muncul karena pergeseran sumbu bumi. Zodiak ini terletak di antara zodiak scorpio dan sagitarius, yaitu pada tanggal 30 November-17 Desember.

Individu yang memiliki zodiak ini digambarkan memiliki sifat yang suka cemburu, penuh rahasia, haus akan ilmu pengetahuan, arogan, flamboyan dan suka menjadi pusat perhatian. Selain itu, mereka juga memiliki visi yang jelas.

Sehingga individu dengan zodiak ini sangat cocok menjadi seorang pemimpin.Faktanya, zodiak ophiuchus sudah ada sejak zaman babilonia. Pertama kali ditemukan oleh Ptolemy di abad ke-2.

Namun, rasi bintang ophiuchus tidak dimasukkan pada kategori zodiak pada masa itu oleh bangsa Babilonia. Karena mereka ingin jumlah zodiak sama dengan jumlah bulan yang ada.

Selain itu, rasi bintang tersebut juga tidak memiliki irisan dengan ke-12 zodiak yang lain. Ophiuchus disimbolkan dengan dewa dalam mitologi kuno Yunani, Asclepius.

  • Bagikan