Apakah Boleh Minum Teh Setelah Bangun Tidur? Temukan Jawabannya di Sini

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID-Sobat KeKer! Teh adalah minuman yang mengandung kafeina, sebuah infusi yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman Camellia sinensis dengan air panas.

Dilansir dari Kompas.com, Ternyata, minum teh setelah bangun tidur tidak dianjurkan karena bisa memicu beberapa gangguan kesehatan.

Untuk mengetahui lebih lanjut apakah boleh minum teh setelah bangun tidur, simak penjelasan berikut.

Sebagian orang, minum teh setelah bangun tidur memang bisa meredakan kantuk, meningkatkan energi, dan memberi efek menenangkan. Meskipun demikian, ternyata kita tidak boleh minum teh setelah bangun tidur. Pasalnya, minum teh setelah bangun tidur bisa memberi dampak buruk bagi kesehatan.

Teh mengandung kafein yang bisa merangsang pembuangan cairan dari tubuh sehingga mengakibatkan dehidrasi. Kafein pada teh bisa meningkatkan frekuensi urine sehingga menyebabkan Anda mengalami kekurangan cairan.

Padahal, ketika bangun tidur tubuh sudah berada dalam keadaan kekurangan cairan. Jadi sebaiknya, cairan yang Anda konsumsi adalah air putih, bukan teh.

Minum teh di pagi hari dalam apalagi pada saat keadaan perut kosong juga dapat meningkatkan produksi asam lambung, menyebabkan iritasi, dan peradangan pada lambung. Hal itu menimbulkan rasa tidak nyaman, sakit perut, kembung, dan mual.

  • Bagikan