5 Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

  • Bagikan

Bagi kamu yang merasa punya bentuk tulang pipi yang terlihat samar, berarti bentuk wajahmu adalah bulat. Umumnya wajah bulat memiliki ukuran lebar dan panjang wajah yang sama. Kacamata dengan model tajam di bagian sudut akan terlihat sangat cocok untuk kamu, sebab model ini bakal membantu mempertegas wajah dan menonjolkan fitur wajah.

Hindari  memilih kacamata berbentuk terlalu bulat, atau kacamata dengan frame yang tebal. Sebaliknya, beberapa pilihan yang bisa kamu ambil adalah kacamata berbingkai oval, kotak, persegi panjang, dan cat-eye.

4.Wajah hati

Bentuk wajah ini kadang sulit dibedakan dengan bentuk wajah kotak loh.  Namun tidak seperti wajah kotak yang memilki lebar yang sama, bentuk wajah hati dahinya lebih lebar dibanding bagian wajah lainnya, serta dagu yang lancip dan menonjol. SoKeR berwajah hati di sana, dalam memilih bingkai baiknya melihat model yang membuat dahi dan rahang seimbang.

Kacamata frameless atau tanpa bingkai akan membantu menyeimbangkan wajah. Sangat tidak disarankan untuk kamu menggunakan kacamata frame berwarna gelap dan tebal.

5.Wajah Diamond

Bentuk pipi yang penuh dan rahang yang sempit merupakan ciri khas wajah diamond. Cat-eye bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu beli. Pasalnya, kacamata ini membuat wajahmu terlihat lebih baik nih! Tidak lupa, pilihlah kacamata yang bingkai atasnya lebih lebar di banding bawahnya, seperti half-frame atau Nylor. Also jangan pilih kacamata yang modelan.

Nah, intinya, memilih model kacamata dimulai dengan mengetahui bentuk wajah. Kamu nggak mau dong, kalau kacamata yang dipilih malah mengaburkan fitur wajahmu. Untuk itu karena kamu sudah tau, jangan sampai salah beli lagi, ya! See ya! (*)

  • Bagikan